Dembele Absen 6 Bulan, Barca Berpeluang Rekrut Willian


Pemain depan Barcelona Ousmane Dembele (kiri) akan absen selama enam bulan setelah menjalani operasi pada hamstring di Finlandia, Selasa (11/2/2020)/Foto/dok SINDOnews

Pemain depan Barcelona Ousmane Dembele akan absen selama enam bulan setelah menjalani operasi pada hamstringnya yang robek di Finlandia, Selasa (11/2/2020). Situasi ini memungkinkan Barcelona merekrut pemain baru.

“Pemain tim utama Ousmane Dembele telah menjalani operasi kerusakan hamstring di kaki kanannya di Turku oleh Dokter Lasse Lempainen, dengan hasil memuaskan,” demikian pernyataan Barcelona. “Perkiraan waktu istirahat adalah enam bulan.”

Ini merupakan cedera ke-10 Dembele sejak tiba dari Borussia Dortmund pada 2017 dengan harga 105 juta euro (Rp1,5 triliun). Sang penyerang awalnya cedera hamstring kanannya saat melawan mantan timnya pada November.

Baca Juga

Juara Spanyol akan diizinkan membuat penandatanganan darurat untuk menggantikan Dembele dengan syarat Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) meratifikasi laporan medis Dembele.

Aturan RFEF menyatakan bahwa jika seorang pemain cedera selama sedikitnya lima bulan maka klub mereka dapat menandatangani pemain pengganti di luar jendela transfer, selama mereka bermain di dua divisi teratas Spanyol atau pemain itu merupakan agen bebas.

Pemain yang cedera tidak diperbolehkan bermain lagi untuk tim sebelum periode lima bulan berlalu dan harus menyetujui kedatangan pemain baru.

Barca memiliki 20 hari kerja untuk menyajikan laporan kepada La Liga. Dari sana, pengadilan medis akan memutuskan apakah mereka dapat menandatangani dan harus merespons dalam waktu 72 jam.

Barcelona telah dikaitkan dengan penyerang Real Sociedad Willian Jose. Laporan RTVE menyatakan bahwa Barca siap membayar sekitar 35 juta euro (Rp522 miliar) untuk penyerang Brasil itu, tetapi sumber-sumber yang dekat dengan klub Catalan itu telah meyakinkan Sport.es bahwa tidak demikian halnya.

Willian Jose merupakan salah satu pemain dalam daftar pendek Barca karena mereka ingin menandatangani penyerang menyusul konfirmasi bahwa Ousmane Dembele akan absen selama enam bulan. Dia sebelumnya bermain di bawah Quique Setien di Las Palmas.

Sociedad enggan menjual striker itu juga. Mereka berada di semifinal Copa del Rey dan bersaing untuk tempat Liga Champions di La Liga. Klausul pembebasannya adalah sekitar 70 juta euro.

Angel Rodriguez, Lucas Perez dan Loren Moron adalah beberapa pemain lain yang dipertimbangkan Barcelona yang kini berada di urutan kedua di La Liga, tiga poin di belakang rival Real Madrid.

Demikianlah berita ini diperoleh dari Okezone untuk dapat disampaikan ke pembaca.

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *