Indonesia vs Filipina: Forsir Menang, Mainkan Skuat Terkuat


Indonesia vs Filipina: Forsir Menang, Mainkan Skuat Terkuat/Badminton Indonesia

Tim putri Indonesia menurunkan kekuatan terkuatnya saat menghadapi Filipina di laga pertama Grup Y Kejuaraan Asia Bulu Tangkis Beregu 2020. Dalam laga yang dimainkan di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Rabu (12/2) siang ini, Indonesia menurunkan ganda putri terkuatnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti, mengungkapkan keputusan menurunkan Greysia/Apriyani dengan pertimbangan bahwa Greysia/Apriyani butuh pemanasan jelang laga melawan Thailand yang lebih berat di penyisihan kedua. Greysia/Apriyani juga mendapat keuntungan berupa tambahan poin menuju Olimpiade Tokyo 2020.

“Salah satunya mau pemanasan melawan Thailand, juga ada pertimbangan poin ke olimpiade. Peluang mereka untuk menang itu besar, jadi kami mau safe saja,” tutur Susy dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Baca Juga

Di tunggal ketiga, pemain junior Putri Kusuma Wardani akan diturunkan. Ini merupakan pengalaman pertama Putri di ajang beregu senior. Sebelumnya Putri juga menjadi salah satu pahlawan Indonesia saat merebut Piala Suhandinata di kejuaraan beregu World Junior Championships 2019 di Kazan, Rusia.

“Kami mau lihat seberapa jauh kesiapan dia di kejuaraan beregu. Putri kan sudah punya pengalaman di junior, sekarang coba main di senior. Untuk nambah jam terbangnya juga,” tutur Susy.

vs Airah Mae Nicole Albo

vs Alyssa Yasbel Leonardo/Thea Marie Pomar

vs Maria Bianca Ysabel Carlos

vs Joella Geva De Vera/Lunod Chanelle

vs Sarah Joy Barredo

Demikianlah berita ini diperoleh dari Okezone untuk dapat disampaikan ke pembaca.

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *