Respon Cepat, Loekman Perintahkan Dinas Bina Marga Perbaiki Jalan Rusak di Kotagajah

LAMPUNG TENGAH, (Pt)- Bupati Lampun Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto merespon cepat keluhan masyarakat Kotagajah, atas rusak parahnya jalan provinsi yang menjadi jalan penghubung beberapa kecamatan diwilayah setempat.

Atas laporan itu, Bupati Lamteng langsung memerintahkan Dinas Bina Marga menurunkan sejumlah alat berat untuk memperbaiki jalan tersebut. Kerusakan jalan tepatnya didepan Bakso Enggal Kotagajah kurang lebih sepanjang 600 meter.

“Mendapat laporan warga saya langsung perintahkan Dinas Bina Marga memperbaiki jalan rusak itu dengan menurunkan alat berat dan sabes untuk menutup jalan-jalan berlubang yang cukup dalam,” ujar bupati, Sabtu (14/3/2020).

Baca Juga

Loekman berharap kepada pengendara yang melintasi jalan tersebut untuk berhati-hati, karena saat ini sedang ada perbaikan jalan kurang lebih sepanjang 600 meter.

“Sebenarnya jalan rusak ini bukan wewenang kita, ini milik pemerintah provinsi. Tapi karena kondisinya sudah sangat memprihatinkan sehingga kita lakukan perbaikan sementara, dengan meninbun lubang-lubang jalan dengan batu dan diratakan alat berat. Kalau jalan ini tidak segera diperbaiki yang dikhawatirkan banyak pengendara kecelakaan dan menelan korban jiwa,” ungkapnya.

Pantauan dilokasi, jalan provinsi tersebut merupakan jalur padat yang setiap saat dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Jalan itu juga sudah lama mengalami kerusakan yang sangat parah dan menimbulkan bayak kerugian masyarakat. (red)

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *