Babinsa dan Babinkamtibmas Mensosialisasikan Cara Pencegahan Covid-19

PANTAUTERKINI.COM – Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) bersinergi tanpa kenal lelah menghimbau warga masyarakat binaan dalam rangka mencegah atau memutus rantai penularan virus corona atau Covid-19.

Itu yang dilakukan dua rekan kerja Sertu Tamirin Babinsa Koramil 426-02/Menggala, Kodim 0426/Tulang Bawang dan Aipda Harmoko Babinkamtibmas Polsek Banjar Agung, Polres Tulang Bawang, datangi dari rumah- ke rumah untuk mensosialisasikan atau memberi himbauan cara pencegahan covid-19 yang sekarang sedang pandemi di Indonesia.

Menurut penjelasan Sertu Tamirin, mensosialisasikan dari rumah ke rumah sangat perlu dilakukan, mengingat tidak setiap warga masyarakat binaan adalah orang modern yang bisa mengakses berita melalui metsos, media elektronik dan juga media cetak, tetapi masih ada generasi tua, sehingga perlu mendapatkan informasi secara langsung dari petugas, katanya.

Lanjutnya, karena itu bersama Babinkamtibmas kami melaksanakan sosialisasi / himbauan pencegahan covid-19, agar seluruh warga masyarakat Kampung Panca Karsa dapat menerima informasi ini, sehingga bisa melakukan apa yang menjadi himbauan kami.

Baca Juga

Hal itu disampaikan oleh Sertu Tamirin kepada wartawan di kediaman Ibu Trimah saat memberikan himbauan pencegahan covid- 19 di Kampung Panca Karsa, Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang, Kamis (02/04/2020).

“Jangan bersikap masa bodo, lindungi diri kita dan keluarga dari penularan covid-19 dengan melakukan anjuran pemerintah” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Aiptu Harnoko Babinkamtibmas Polsek Banjar Agung, kami ingin masyarakat tanggap dengan situasi sekarang, sehingga bisa membentengi diri dari penularan covid-19.

“Kami berusaha sekuat tenaga untuk memberikan himbauan tentang pencegahan covid-19 kepada warga masyarakat, dengan satu harapan kita semua terbebas dari ancaman virus ini,” pungkasnya. (red)

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *