Kabar Duka Kembali Menyelimuti Kerajaan Adat Sekala Brak Lampung

PANTAUTERKINI.COM – Kabar duka menyelimuti Kerajaan adat Sekala Brak Lampung. Pasalnya dua orang kerabat dari dua kerjaan adat di nusantara berpulang kepangkuan sang pencipta.

SPDB Pangeran Edward Syah Pernong Sultan Sekala Brak yang di pertuan ke-23 menyampaikan rasa bela sungkawa dan duka cita atas meninggalnya dua kerabat kerajaan.

“Innalilahi Wainaillahi wainailaihi rojiun, atas nama keluarga besar kerajaan sekala brak kepaksian pernong Lampung dan atas nama seluruh keluarga serta masyarakat adat menyampaikan rasa turut berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulangnya permaisuri PYM Sultan Serdang VIII, dan ibu mertua PYM Gusti Amran dari kerajaan Sangau Surya Negara Kalbar – DK 32 Ibunda dari ratu suri Hj. Sri Rahmawati Surya Negara,” ungkapnya, Minggu (5/4/2020).

Mantan Kapolda Lampung itu juga berdoa agar kedua almarhumah ditempatkan disurganya sang pencipta.

Baca Juga

”Semoga Allah SWT memberikan kelapangan dan magfiroh, rahmat serta kemuliaan disisinya dan semua keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan atas ketentuan yang telah digariskan,” ujarnya.

Ia menilai, kabar duka tersebut menimbulkan kesedihan yang mendalam bukan hanya bagi keluarga namun juga bagi warga Sumatera Utara dan Kalimantan Barat.

“Kabar duka ini tentu saja menimbulkan kesedihan yang mendalam, bukan hanya bagi keluarga yang ditinggalkan, tetapi juga bagi seluruh warga Sumatera Utara dan Kalimantan Barat. Apalagi selama ini almarhumah dikenal sebagai bangsawan yang baik sederhana dan concern dalam mejaga kelestarian budaya melayu,” tandasnya. (red)

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *