Bupati Lamteng Cek Ruangan Isolasi Pasien Corona di RSUD Demang Sepulau Raya

PANTAUTERKINI.COM – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto, didampingi Kadis Kesehatan dr. Otniel Sriwidiatmoko dan Kadis Cipta Karya Rudianto, meninjau ruangan isolasi pasien Corona atau Covid-19, yang dibangun dikomplek Rumah Sakit Umum Daerah Demang Sepulau Raya, Kamis (16/4/2020).

Dalam kesempatan itu, Bupati Lamteng dan jajarannya menyisir setiap sudut ruangan, dan mengecek fasilitas yang tersedia. Tujuannya, untuk memastikan ruangan isolasi pasien Corona benar-benar layak digunakan.

“Kita cek kesiapan dan fasilitas ruang isolasi ini sebagai alternatif untuk ruang isolasi,” ujar bupati.

Baca Juga

Loekman menjelaskan, Gedung PMI Lamteng disiapkan sebagai alternatif jika ruang isolasi di rumah sakit demang penuh dan tidak mampu lagi menampung pasien.

“Jika terjadi ledakan jumlah pasien, maka alternatifnya kita larikan ke gedung PMI. Kita juga telah menyiapkan ruang isolasi pasien Corona 8 kamar, dan sekitar 15 tempat tidur. Yang diprioritas untuk pasien yang memiliki gejala terjangkit virus Corona,” terangnya.

Orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini juga menghimbau masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat dan bersih dengan rutin mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

“Saya harap masyarakat tetap tenang dan jangan panik. Yang terpenting jaga kesehatan, dan hindari keramaian. Jangan keluar rumah bila tidak ada kepereluan yang mendesak. Langkah ini untuk meminimalisir penyebaran virus Corona di Kabupaten Lampung Tengah,” pesan bupati. (mrd)

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *