IWO Tuba  Bagikan Masker di Pasar Putri Agung Guna Cegah Covid-19

PANTAUTERKINI.COM – Tepat di Hari Pahlawan Nasional Raden Ajeng Kartini yang diperingati setiap 21 April, Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Tulangbawang (Tuba) membagikan ratusan masker kepada masyarakat serta pedagang guna untuk memutus rantai Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang menjadi pandemik saat ini, Selasa (21/04/2020).

Ketua IWO Tuba Ade Setiawan mengatakan, pembagian masker tersebut dilakukan di Jalan Lintas sumatera tepatnya di Pasar Putri Agung, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang disambut Antusias oleh masyarakat, sebab dengan adanya Pembagian masker dapat membatu dikarenakan langka serata mahalnya harga masker.

”Mulai dari Pembeli, pedagang dan tukang parker mendapat bagian masker. Hal ini adanya intruksi Bupati Tulangbawang Hj.winarti SE.,MH agar masyarakat selalu memakai masker dimanapun berada. Apalagi dititik keramaian tentu saja kita harus menjaga serta mengantisipasi terhadap penularan covid-19 yang sedang mengguncang dunia,” ujar Ketua IWO Tuba Ade Setiawan.

Sementara itu, Yudi salah satu Warga yang sedang membeli nasi di Pasar Agung Menggala mengucapkan banyak terima kasih atas diberikan masker tersebut secara gratis.

”Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Organisasi IWO Tuba yang mana masker ini bisa berguna bagi kami untuk mengantisipasi penularan Covid-19. Kami akan terus mengikuti Intruksi Pemerintah untu memakai masker karna hidup sehat itu perlu,” ujar Yudi.

Ditempat yang sama salah satu pedagang Pasar Putri Agung, Susi juga mengungkapkan rasa Terima kasih dengan pambagian masker gratis itu.

“Masker ini sangat bermanfaat untuk kami. Karena kami setiap hari bertemu pembeli dari berbagai wilayah di Tulangbawang maupun dari luar daerah, dengan adanya masker yang di bagikan IWO ini semoga kami terjauhi dari penyakit virus Corona ini amin,” Ungkapnya.

Sementara itu, AdeSetiawan Ketua PD IWO Tuba menambahkan, masker yang dibagikan itu diharapkan dapat membantu serta digunakan dengan baik.

“Saya berharap pembagian masker ini dapat di gunakan masyarakat sebaik-baik mungkin, demi mencegah penularan virus Corona yang sedang viral di dunia, untuk melindungi diri, atau kelurga. Jangan perna main main dengan virus ini, karna virus ini sudah memakan Ribuan Korban Di Dunia, kita harus bersatu bersenergi, bergotong royong untuk memutus Rantai Covid-19 di Tulang bawang ini, yang berjuluk say bumi nengah nyempur”Ujar Ade. (Samsi)

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *