Kegembiraan Jamaah Masjid Istiqlal Sholat Jum’at Berjamaah Bersama Bupati Lamteng

PANTAUTERKINI.COM – Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto bersama masyarakat beragama Islam Sholat Jum’at Perdana ditengah pandemi Covid-19, di Masjid Istiqlal Bandarjaya, Jum’at (29/5/2920).

Keputusan Bupati Lamteng mencabut kebijakan penutupan sementara Masjid Istiqlal disambut gembira oleh warga yang selama ini melakukan ibadah Sholat Tarawih, Jum’at dan idul Fitri di rumah.

Sebelum melaksanakan Sholat Jum’at, Bupati Lamteng juga membagikan masker kepada para jamaah, dan meminta untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah.

Baca Juga

Bahkan Bupati sempat mengenakan masker kepada seorang jamaah, yakni Hi. Karno, mantan Anggota DPRD Lamteng periode 1999-2004.

Menurutnya, kebijakan mencabut larangan beribadah secara berjamaah, dan meminta warga untuk melakukanya dirumah, semata-mata hanya untuk menyelamatkan masyarakat dari paparan virus mematikan tersebut.

“Hari ini kebijakan sholat berjamaah telah saya cabut, dan kita memulainya dengan kehidupan normal yang baru,” ujarnya.

Namun, meskipun kebijakan sholat dirumah saja telah dicabut, Loekman tetap mengingatkan warga agar para jamaah mematuhi anjuran pemerintah menerapkan protokol kesehatan baku.

“Tetap selalu mencuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker, jaga jarak dan hindari keramaian,” tegasnya.

Selama ini, Loekman mengaku, banyak bahasa miring yang diterima terkait kebijakan pemerintah meminta warga untuk beribadah dirumah saja.

Menurutnya, kebijakan tersebut diambil melalui rapat antar pimpinan lembaga, dan semua langkah yang ditempuh untuk kenaikan bersama, kesehatan dan keselamatan bersama.

“Mari kita kembali beribadah secara berjamaah di tempat-tempat ibadah sesuai dengan agama kita masing-masing. Tapi tetap mengedepankan protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat dan bersih,” pungkasnya. (red)

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *