Bupati Loekman Sambut Menteri Pertanian, Dalam Upaya Pemerintah Daerah Menjaga Stabilitas Pangan

PANTAUTERKINI.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng) akan terus berupaya memajukan bidang pertanian, dengan mengembangkan lumbung padi di setiap kecamatan di Bumi Beguai Jejamo Wawai.

Langkah itu dilakukan sebagai upaya pemerintah daerah menjaga stabilitas pangan di Indonesia ditengah pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, saat menyambut kehadiran Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, didampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, pada acara Gerakan Percepatan Olah Tanah dan Tanam Padi di Kecamatan Trimurjo, Jum’at (19/6/2020).

Baca Juga

“Kehadiran Mentri Pertanian dan Gubernur Lampung di Lampung Tengah menjadi suatu penghargaan bagi kami. Dan ini sebuah rejeki yang di berikan Allah SWT kepada para petani di Trimurjo yang mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat melalui Kementrian Pertanian,” ujar bupati.

Selain Menteri Pertanian dan Gubernur Lampung, acara tersebut juga turut dihadiri Anggota DPR RI Dapil Lampung Bustami Zainudin, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, Danrem Gatam 043 Kolonel Inf. Toto Jumariono, dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fauzan Sibron.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menegaskan, pihaknya akan terus memperhatikan pertanian di Provinsi Lampung.

Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19, ketahanan pangan harus tetap bangkit, karena masyarakat sangat membutuhkan makanan. Sehingga sektor pertanian harus digarap dengan baik agar sumber makanan yang bergizi dan sehat tersedia.

“Upaya ini kami lakukan karena di Provinsi Lampung ada klaster wilayah pertanian. Sekali panen langsung di packing atau dikemas dengan baik, dan bisa langsung di kirim menuju Jakarta,” kata Menteri Pertanian.

Sementara dalam sambutan Gubernur Arinal Djunaidi menyampaikan, bahwa Provinsi Lampung masuk dalam peringkat kedua di Sumatera, dan peringkat keenam di Indonesia untuk pertanian.

“Kedepannya kita akan terus kembangkan pertanian untuk menjaga ketahanan pangan di Indonesia. Kita punya Program Kartu Petani Berjaya yang merupakan solusi bagi petani,” katanya.

Selain itu, lanjut Gubernur, Provinsi Lampung akan terus dioptimalkan sebagai lokomotif pertanian di Indonesia.

“Saya juga berkomitmen untuk terus mewujudkan kedaulatan pangan dan menjaga stabilitas perekonomian, agar bisa mewujudkan Petani dan Rakyat Lampung Berjaya,” ungkapnya. (ADV)

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *