Tiga Perwira Polres Lampung Tengah di Mutasi

PANTAUTERKINI.COM – Gerbong rotasi jabatan Polres Lampung Tengah (Lamteng) kembali bergulir. Setidaknya ada tiga Perwira dimutasi, yakni Kasatres Narkoba dan dua Kapolsek.

Serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung oleh Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro, di Aula Atmani Wedhana Polres setempat, Rabu (24/6/2020).

Sertijab Perwira Polres Lamteng tersebut sesuai dengan telegram Kapolda Lampung Surat telegram nomor: ST/601/VI/KEP/2020 Tanggal 11 Juni 2020.

Baca Juga

Sejumlah Perwira yang dimutasi diantaranya, Kasatres Narkoba Polres Lamteng Iptu Andre Try Putra, digantikan oleh AKP Hendra Gunawan, yang sebelumnya menjabat Kasatres Narkoba Polres Tanggamus. Posisinya digantikan oleh AKP Made Indra Wijaya.

Sementara Iptu Andre Try Putra yang sebelumnya menjabat Kasatres Narkoba Polres Lamteng dimutasi sebagai PS Kasatreskrim Polres Tulangbawang Barat (Tubaba).

Kemudian Kapolsek Seputih Banyak Iptu Eko Heri Susanto, digantikan oleh Iptu Tamuji, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Abung Timur Polres Lampung Utara. Dan Iptu Eko Heri Susanto mendapatkan jabatan baru sebagai Kapolsek Rumbia, yang sebelum diduduki oleh AKP Heru Prasongko, yang dipercaya sebagai Kasubag Humas Polres Lampung Timur.

Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengatakan, Sertijab merupakan rangkaian dari mutasi dan bagian dari dinamika organisasi Polri yang dinamis, untuk pengembangan karier dan pembinaan personil.

“Dengan adanya mutasi jabatan ini, diharapkan akan berdampak terhadap pelaksanaan tugas-tugas pokok yang telah dirumuskan. Sehingga akan berjalan secara efektif dan efesien dalam mereformasi diri serta meningkatkan kualitas kinerjanya secara profesional,” pungkasnya. (red)

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *