Hj. Ellya dan Relawan Loekman Bagikan Masker Pada Warga di Pasar Punggur

PANTAUTERKINI.COM – Guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19, Hj. Ellya Lusiana Loekman membagikan masker, hand sanitizer dan sabun mandi kepada masyarakat yang beraktivitas di Pasar Punggur Lampung Tengah (Lamteng), Jum’at (26/6/2020).

“Jum’at berkah ini kita membagikan masker, hand sanitizer dan sabun mandi kepada masyarakat di Pasar Punggur. Semoga ini bisa bermanfaat untuk mencegah penularan pandemi Covid-19 ditengah keramaian,” harapnya.

 

Baca Juga

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Ellya juga terus mengingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesetahan yang telah dianjurkan pemerintah dalam menyambut new normal ditengah Covid-19.

“Terutama menggunakan masker jika keluar rumah, dan selalu menjaga jarak dari keramaian. Kemudian jaga pola hidup sehat dan bersih dengan rutin mencuci tangan pakai sabun dan air bersih. Lebih baik mencegah dari pada mengobati,” pesan Hj. Ellya pada masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Istri Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto itu didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Otniel dan jajarannya, Kepala Dinas PMK Firdaus Rokain, Camat Punggur, dan Ketua Relawan Loekman Djoyosoemarto, Hidayat beserta jajarannya.

Ditempat yang sama, Ketua Relawan Loekman Djoyosoemarto, Hidayat dan Jajarannya membagikan masker dan nasi kotak kepada pengendara lalulintas dan masyarakat yang beraktivitas di Pasar Punggur.

“Masker dan nasi kota yang kita bagikan ini sebagai bentuk kepedulian Relawan Loekman kepada warga terdampak Covid-19. Bantuan masker sendiri kita berikan untuk mencegah penularan Covid-19. Sementara nasi kota untuk membantu warga bersantap siang. Semoga bantuan ini semua bisa bermanfaat untuk kepentingan masyarakat,” harapnya.

Hidayat juga mengimbau pengendara dan masyarakat yang beraktivitas di Pasar Punggur untuk terus menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dalam menghadapi new normal ditengah Covid-19.

“New normal atau kenormalan baru bukan berarti kita terbebas dari pandemi Covid-19. Jadi saya minta para pengendara dan masyarakat yang berkativitas untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, jaga jarak, dan selalu mencuci tangan,” ungkapnya.

Terkait bantuan sosial yang dikucurkan pemerintah ditengah pandemi Covid-19, Hidayat pun meminta masyarakat yang belum menerima bantuan tersebut untuk menghubungi Relawan Loekman Djoyosoemarto.

“Kami siap tampung aspirasi masyarakat yang belum dapat bantuan Covid-19. Relawan Loekman Djoyosoemarto akan memfasilitasi dan memperjuangkan keluhan warga terdampak Covid-19 agar mendapat bantuan,” tegasnya. (red)

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *