Dra. Ratnawati M.Pd Srikandi Pertama Jabat Kepala SMA Negeri 1 Terusan Nunyai

PANTAUTERKINI.COM – Dra. Ratnawati, M. Pd, merupakan Srikandi pertama yang memimpin Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri I Terusan Nunyai Kabupaten Lampung Tengah, dari ke tujuh Kepala Sekolah yang menjabat sebelumnya.

Dra. Ratnawati lahir pada 25 Desember 1969, di Pagar Alam Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan. Beliau merupakan anak bungsu dari tujuh saudara pasangan dari Bapak H. Muhammad Yafik dan Ibu Hj. Koimah.

Saat ini Dra. Ratnawati bersama dengan suaminya Serma Mar Budi Raharjo (TNI AL Lanal Lampung) tinggal di Kampung Lempuyang Bandar Kecamatan Way Pengubuan Kabupaten Lampung Tengah, dengan tiga orang anaknya yaitu, Randi Salavichay (Taruna PIP Semarang), Ressa Cantika (Pelajar SMA) dan Rasya Ar Rasyid (Pelajar SD).

Sementara orang yang paling berjasa dimata Dra. Ratnawati adalah kakak kandungnya, AKBP (Purn) Drs. Samain Yafik, yang telah membiayai pendidikannya. Karena diusia 3 tahun dirinya sudah menjadi anak yatim.

Baca Juga

Sementara itu,  perjalan karir Dra. Ratnawati pertama kali bertugas di Seputih Banyak, dan pindah ke SMP Negeri 8 Metro pada Tahun 1999. Kemudian ikut sang suami hijrah ke Bandar Agung Lampung Tengah.

Dra. Ratnawati juga pernah menjabat sebagai Bendahara, Bagian Humas dan Wakil Kepala SMA Negeri I Terusan Nunyai.

“Dan terakhir, pada April 2020 lalu saya diangkat menjadi Kepala SMA Negeri I Terusan Nunyai menggantikan Bapak Andreas Sinaga Kepala Sekolah sebelumnya. Semoga saya bisa mengemban amanah jabatan ini dengan baik,” tutup Dra. Ratnawati. (red)

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *