Hj. Ellya Loekman Sosialisasi New Normal dan Bagikan Masker pada Warga Simpang Agung

PANTAUTERKINI.COM – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Lampung Tengah (Lamteng) Hj. Ellya Lusiana Loekman kembali mensosialisasikan penerapan new normal atau tatanan kehidupan baru ditengah pandemi Covid-19.

Kali ini sosialisasi new normal menyasar para pedagang dan pembeli yang sedang beraktivitas di Pasar Simpang Agung, Kecamatan Seputih Agung Lampung Tengah, Jum’at (10/7/2020).

Dalam kegiatan ini, Hj. Ellya didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lamteng, Candra Puasati, serta Ketua Relawan Loekman Djoyosoemarto, Hidayat beserta jajarannya.

Baca Juga

Selain sosialisasi new normal, Istri Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto ini juga membagikan masker dan handsanitizer kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di Pasar Simpang Agung.

Hj. Ellya mengatakan, pembagian masker dan handsanitizer tersebut sebagai upaya pemerintah daerah mencegah penyebaran Covid-19, mengingat masyarakat Lamteng banyak yang belum memahami tentang penerapan new normal.

“Jadi penerapan new normal ini bukan berarti kita sudah terbebas dari Covid-19. Tapi kita dianjurkan pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan seperti mengenakan masker, selalu jaga jarak dan rutin mencuci tangan pakai sabun dalam menghadapi tatanan kehidupan baru atau new normal,” terang Hj. Ellya kepada masyarakat.

 

Ketua TP PKK menjelaskan, penerapan new normal memang telah disiapkan oleh pemerintah, dengan tetap mengacu kepada aturan dalam tahapannya. Oleh karena itu, Hj. Ellya meminta masyarakat untuk tetap membiasakan hidup bersih sesuai protokol kesehatan yang ada.

“Ayo kita sama-sama mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah di era new normal. Sehingga kita semua dapat terhindar dari penularan virus berbahaya tersebut,” pesannya pada masyarakat. (red)

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *