Pemkab Lamteng akan Melakukan Perbaikan Jembatan Way Komering

PANTAU TERKINI.COM – Tingginya intensitas hujan pada bulan Juni-Juli, mengakibatkan ruas Jalan Gunung Sugih, Padang Ratu, Kabupaten Lampung Tengah mengalami kerusakan. Padahal, jalan tersebut merupakan kewenangan Pemprov Lampung.
Sementara itu, jembatan yang berada di Way Komering, Kampung Komering Putih juga mengalami longsor dan penggerusan badan jalan. Sehingga hal tersebut sangat membahayakan pengguna jalan.
Kepala Bappeda Lamteng Rony Witono mengatakan, bahwa pemkab setempat telah menyurati Gubernur Lampung guna memberikan izin kepada Pemkab Lampung Tengah untuk memperbaiki jembatan tersebut.
“Bahwa untuk perbaikan jembatan Way Komering, Pemkab Lamteng telah mengalokasikan dana tanggap darurat sebesar Rp427.980.000. Kemudian untuk leading sectornya adalah BPBD dan Dinas Bina Marga,” kata Ronny, Kamis (23/7/2020).
Selanjutnya  Ronny mengatakan, bahwa jalan ruas Gunung Sugih, Padang Ratu merupakan urat nadi yang menunjang perekonomian di Kabupaten Lampung Tengah. Selain merupakan jalan penghubung antara wilayah barat dan tengah, juga digunakan untuk penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19.
“Juga merupakan lajur evakuasi yang memudahkan masyarakat ke Rumah Sakit Daerah Demang Sepulau Raya yang ada di Kabupaten Lampung. (mrd)

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *