Hj. Ellya dan Dinkes Lamteng Lakukan Pembinaan Kepada Keluarga ODGJ di Dua Kecamatan

PANTAUTERKINI.COM – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) Hj. Ellya Lusiana Loekman, bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Lamteng melakukan pembinaan kepada keluarga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kecamatan Seputih Mataram dan Bandar Mataram, Jum’at (24/7/2020).

“Warga ODGJ sama dengan kita manusia biasa, jadi harus diperlakukan dan perdulikan sama dengan kita, supaya mereka lekas sembuh kejiwaannya dan dapat bersosialisasi normal seperti biasa,” ujarnya.

Hj. Ellya juga memberikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan dan pihak-pihak terkait lainnya, atas peduli dan perhatiannya kepada masyarakat yang mengalami gangguan jiwa, dengan memberikaran pengertian kepada keluarga agar dilakukan perawatan medis di Puskesmas terdekat, sehingga sakit kejiwaan ini dapat disembuhkan.

Baca Juga

“Saya ucapkan terimakasih kepada tenaga kesehatan di Puskesmas Jatidatar yang sangat kompak dan peduli pada warga yang mengalami gangguan jiwa. Semoga dengan langkah pembinaan ini mereka (ODGJ) bisa sembuh dan hidup normal seperti biasa,” harap Hj. Ellya.

Bunda Ellya berharap, kekompakan ini selalu dijaga serta ditingkatkan, karena kemajuan suatu daerah dimulai dari kekompakan seluruh elemen masyarkat, seperti halnya tujuan Bupati Loekman memajukan Kabupaten Lampung Tengah dengan bergotong royong.

Dalam kesempatan itu, Istri Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto ini juga mensosialisasikan adaptasi kehidupan baru kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Hj. Ellya meminta masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah.

“Ayo kita jalankan adaptasi kehidupan baru dengan menjalankan protokol kesehatan. Contohnya menggunakan masker jika ingin keluar rumah atau beraktivitas, selalu jaga jarak, dan rutin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,” pesan Hj. Ellya kepada masyarakat.

Usai pembinaan, Ketua TP PKK Lamteng Hj. Ellya Lusiana Loekman juga memberikan bantuan sosial kepada keluarga ODGJ, dan makanan tambahan bagi balita. (red)

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *