Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah Mengunjungi Penderita ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa)

PANTAUTERKINI.COM – Sesuai Sila kelima dalam Pancasila yaitu Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia serta perencanaan sehat dan kesehatan dalam 10 Program Pokok PKK menjadi dasar Hj. Ellya Lusiana Loekman Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah peduli dengan warga yang sakit gangguan kejiwaan (ODGJ) Orang Dengan Gangguan Jiwa di Kabupaten Lampung Tengah.

Bunda Ellya sapaan akrab Istri orang nomor satu di Kabupaten Lampung Tengah sudah mengunjungi, memberikan motivasi kesembuhan pada keluarga ODJG serta memberikan bantuan pada warga ODGJ di 17 Kecamatan di Kabupaten Lampung Tengah dan pada hari ini, kamis (23/7/2020), Bunda Ellya bertemu dengan 78 Keluarga Penderita ODGJ Se- Kecamatan Seputih Mataram dan Se-Kecamatan Bandar Mataram bertempat di Aula UPTD Puskesmas Seputih Mataram dan Aula UPTD Puskesman Bandar Mataram.

Kepada para Keluarga penderita ODGJ Bunda Ellya berpesan Supaya bersabar serta ikhlas dalam merawat ODGJ, Bunda Ellya yakin dengan merawat secara sabar dan ikhlas serta meminumkan obatnya secara rutin pasti sembuh kembali dapat bersosialisasi dengan normal. Kemudian, Bunda Ellya berharap dengan kita bersinergi bersama mengurusi ODGJ kedepan Kabupaten Lampung Tengah pasti bebas dari ODGJ.

Setelah pertemuan dengan Keluarga ODGJ, Bunda Ellya mengunjungi Lembaga Kesejahteraan Sosial Mental Sabilun Najah Seputih Mataram, Lembaga tersebut merawat ODGJ dari beberapa daerah di Provinsi Lampung khususnya Kabupaten Lampung Tengah, di Lembaga ini Bunda Ellya menyerahkan Bantuan Sembako serta berkomunikasi dengan beberapa Pasien ODGJ yang sudah sembuh dan meninjau beberapa Pasien ODGJ yang sedang dirawat.

Baca Juga

Nurkholisin Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial Mental Sabilun Najah Seputih Mataram saat diwawancarai mengatakan sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah yang peduli dengan warga ODGJ dan mengobati secara gratis untuk seluruh warga di Kabupaten Lampung Tengah khususnya warga ODGJ. (red)

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *