Ketua Tim Penggerak PKK Bersama Diskes Lamteng, Jalin Kerjasama Semua Pihak Agar Pasien ODGJ Cepat Di Sembuhkan

PANTAUTERKINI.COM – Ketua Tim Sosial Gotong Royong Lampung Tengah (Lamteng) Hj. Ellya Lusiana Loekman kembali melakukan silaturahmi dengan keluarga pasien ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) di Kecamatan Seputih Raman, Selasa (4/8/2020).

Hadir mendampingi Bunda Ellya sapaan akrab Ketua Tim Penggerak PKK Lamteng ini, Kepala Dinas Kesehatan dr. Othnel Sriwidiatmoko, Kepala Dinas PP dan KB Eduard Hartono, Direktur RSUD Demang Sepulau Raya dr. Asril Syahdu, Sekretaris Dinas Kesehatan Sri Wahyuningsih, perwakilan Disdukcapil Evi Diana, dan Camat Seputih Raman.

Dalam sambutannya, Hj. Ellya menyampaikan bahwa penyakit ODGJ bukan penyakit yang tidak dapat disembuhkan, tetapi penyakit ini dapat disembuhkan dengan kerjasama dari pihak keluarga pasien, aparatur kampung, kader dan tenaga kesehatan Puskesmas.

Baca Juga

Hj. Ellya berharap kepada para keluarga pasien ODGJ di Kecamatan Seputih Raman agar merawatnya dengan sabar, ikhlas dan penuh kasih sayang. Sehingga pasien ODGJ sehat kembali dan dapat bersosialisasi dengan masyarakat umum.

“Kami yakin dengan bersinergi serta kerjasama yang baik semua pihak, Kabupaten Lampung Tengah kedepan bisa terbebas dari pasien ODGJ,” ungkap Istri Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto ini.

Usai bersilaturahmi, Bunda Ellya memberikan bantuan kepada 115 keluarga pasien ODGJ, dan menyerahkan E-KTP kepada Camat Seputih Raman sebanyak 320 untuk diberikan kepada warga yang sudah melakukan perekaman. (red)

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *