Anggota Komisi IV DPRD Lamtim Tinjau Program P3TGAI

PANTAUTERKINI.COM –  Anggota Komisi IV DPRD Lampung Timur Fraksi Partai Nasdem Agus Putra Eka Jasutra meninjau Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) di Desa Braja Indah Kecamatan Braja Selebah Lamtim, Sabtu (08/08/2020).

Dilokasi Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) yang berada di Desa Braja Indah, Komisi IV DPRD Lampung Timur dalam kunjunganya disambut baik oleh petani Desa setempat.

Agus Putra Eka Jasutra anggota Komisi IV DPRD Lampung Timur dalam kunjunganya mengatakan, kegiatan ini peninjauan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI), ini program Pemerintah Pusat dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Dengan adanya Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) yang ada di Desa Braja Indah ini adalah salah satu aspirasi anggota Komisi V DPR-RI Fraksi Partai Nasdem Drs. H.Tamanuri, “Kata Agus Putra dalam penjelasanya.

Baca Juga

Usulan ini pada saat reses di balai Desa Braja Indah yang disampaikan oleh kami sebagai anggota Komisi IV DPRD Lampung Timur dari Fraksi Partai Nasdem. Atas penyampaian Joko warga dusun 3 petani Desa Braja Indah. “Dan saya teruskan ke anggota Komisi V DPR-RI Fraksi Partai Nasdem.

Lanjut Agus Putra, anggaran ini anggaran langsung dari Pusat, namanya program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) atas aspirasi H.Tamanuri. Karna program ini salah satu program yang berbasis masyarakat untuk Persatuan Petani Pengguna Air Irigasi (P3AI).

Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) ini berada didua lokasi yang berbeda dan sudah berjalan 50%. Untuk lokasi Program (P3TGAI) Ini berada di dusun 01 dengan panjang pembangunan 500 meter. Dilokasi dusun 02 panjang 722 meter jadi total keseluruhan panjang program (P3TGAI) ini ada 1.222 meter, “Jelasnya.

Sementara Nur Khoiri petani Desa Braja Indah menjelaskan saya sangat senang sekali dengan adanya Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) dari Pemerintah. Kami mengharapkan agar program ini terus berkelanjutan di Desa kami juga buat Desa-Desa yang lainnya.”Harapnya.

Lanjutnya, sehingga dengan adanya program ini saya rasa bisa memakmurkan dan juga mensejahtrakan para petani di Desa Braja Kecamatan Braja Selebah Lampung Timur. “Paparnya. (red)

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *