Camat Beji Beri Komitmen Pendampingan Pengelolaan Dana Bansos KDS RTLH

Posted by : Admin 01/08/2024

Berita Pantau Terkini | Depok | Camat Beji Hendar Fradesa menyatakan, pihaknya berkomitmen melakukan pendampingan pengelolaan dana Bantuan Sosial (Bansos) Kartu Depok Sejahtera (KDS) Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayahnya.

Mengingat, Selasa (30/07) kemarin sudah diserahkan dana non tunai senilai Rp23 juta melalui BJB kepada 288 penerima manfaat, se-Kecamatan Beji.

“Setiap tahun kami selalu melakukan monitoring rumah-rumah yang sedang dilakukan perbaikan. Hal ini perlu untuk memastikan dana yang digunakan sesuai dengan peruntukannya,” ujarnya, kepada berita.depok.go.id, usai penyerahan bansos KDS RTLH di Kecamatan Beji.

Hendar menyebut, dana yang diberikan ini merupakan bentuk stimulus agar tetangga maupun keluarga mau bergotong royong untuk pembangunan RTLH, sampai rumah layak untuk ditinggali.

“Seperti kita ketahui, dana Rp23 juta yang diserahkan ini untuk kebutuhan pembangunan. Dengan rincian Rp20 juta untuk bahan material dan Rp3 juta untuk jasa tukang. Jika dikerjakan bersama, maka akan lebih ringan,” ucapnya.

Ke depan, ia berharap, pembangunan bisa dikelola oleh pihak yang memang sudah profesional di bidangnya. Misalnya ke Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), Kelompok Masyarakat (Pokmas) ataupun lembaga yang sudah terpercaya.

“Sekadar usulan, ke depan saya ingin dana serta pembangunan RTLH ini bisa diserahkan ataupun didampingi oleh lembaga profesional seperti BKM atau Pokmas. Mulai dari pembangunan hingga pembuatan laporan pertanggungjawaban, agar terinci dan rapi,” tutupnya. (red)

RELATED POSTS
FOLLOW US
error: Sorry Yech.......,