“ Bukan Siapa Cepat Pasti Dapat Sekolah Yang Diminati“ Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Depok Buat Emak-Emak Di Beji Jadi Panik

Posted by : Admin 13/06/2024

Depok | Pantau , Kejadian yang dialami dari beberapa wali murid dan menimbulkan banyak pemikiran negatif atas peristiwa yang dialami oleh wali murid yang mendaftarkan putra putrinya yang baru menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Dasar menuju ke Sekolah Menengah Pertama yang di minati.

mendengar pembicaraan dan pengaduan para wali murid dilanjitkan wartawan pantau ke sekertaris dinas pendidikan dan merespon adanya kendala overload dan adanya 2 hacker mencoba masuk kedalam system PPDB kota Depok jelas sekdis dinas pendidikan.

Begitu juga dengan pemantauan Kepala Diskominfo yang melihat adanya kendala lalu lintas data diawal pembukaan dan tidak lama kembali normal melihat system pengoperasian penerimaan murid baru lancar selas Manto sebagai kepala dinas komunikasi dan Informasi.

Tahapan awal Zonasi dalam pengertiannya tempat tinggal dekat dengan sekolah yang diinginkan dengan proses melihat dari Kartu Keluarga (KK)  yang dimiliki keluarga calon siswa maka dapat dipastikan diterima dalam sekolah yang jadi pilihan.

“ Maklum emak emak pak banyak yang di pikirkan makanya banyak banyak di sosialisasikan biar ga Emak emak Stres melihat kejadian 2 (dua) jam tidak dapat mendaftar di pendaftaran online tegas Mimi selaku Ketua Komite SDN 06 Beji Kecamatan Beji Kota Depok.

Sebenarnya system online sagat menguntungkan wali murid dalam melakukan pendaftaran PPDB karena dapat di monitoring langsung oleh wali murid apa anak mereka masuk apa tidak di sekolah yang dinginkan.

Masih banyak lagi pendaftaran yang lain melalui jalur Prestasi Siswa dan lain lain ini yang disediakan oleh dinas pendidikan Kota Depok.

“Jadi bukan siapa cepat dia dapat  sekolah yang di inginkan bahkan tergesa-gesa jadi salah input “ kata awak media pantau di tempat jajanan sekolah SD Beji 4,5,6 dan SDN 07 Beji lanjutnya bahkan kreterial nilai yang menjadi hilangnya daftar calon siswa ini yang harus di ingat para wali murid dan harus mempersiapkan putra putrinya dalam menghadapi persaingan era digital sebab semua  kereteria sudah diterapkan dalam System di PPDB Kota Depok.

Sudah sesuaikah data data yang disiapkan dalam pendaftaran online pilih sekolah terdekat , nilai murid harus sesuai dengan kreteria sekolah dan domisi orang tua wali murid yang jelas. (DJ)

RELATED POSTS
FOLLOW US
error: Sorry Yech.......,